Home » , » Tips Cara Membuat Desain Ruang Tamu Minimalis

Tips Cara Membuat Desain Ruang Tamu Minimalis

Sebuah desain ruang tamu minimalis sangat ideal bila Anda ingin membuka ruang dan membuatnya terlihat lebih besar. Jenis desain menarik bagi kebanyakan orang. Itu menggunakan potongan fungsional sederhana, garis bersih, warna klasik, dan membuat Anda terorganisir dengan berbagai pilihan penyimpanan.

Hanya karena desain minimal, itu tidak berarti ruang harus terlihat jarang dan kosong atau tanpa kepribadian. Sebaliknya, desain minimalis memandu Anda menuju gaya hidup yang pada dasarnya Anda dan benar-benar fungsional.


Untuk membuat ruang tamu minimalis, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan:

Langkah pertama dalam perencanaan ruang tamu minimalis adalah mendefinisikan bagaimana Anda berniat untuk menggunakan ruang. Apakah murni ruang duduk untuk menerima tamu, atau apakah itu dua kali lipat menjadi tempat keluarga dan ruang hiburan? Ketika Anda tahu mau digunakan apa untuk apa sebuah ruangan, maka Anda dapat merencanakan furnitur untuk peralatan yang akan ditempatkan di ruangan itu.


Pilih warna Anda. Salah satu kunci untuk ruang tamu minimalis santai bersih dan banyak warna. Pilih 2 sampai 3 warna, dengan 1 warna dominan dan 2 warna aksen. Warna populer adalah putih, hijau dan cokelat alami - warna tersebut biasnyanya terinspirasi dari alam. Warna-warna cerah yang disukai daripada warna gelap. Jika warna gelap yang digunakan, mereka sering digunakan sebagai aksen.

Gunakanlah warna netral tunggal untuk cat dinding dan lantai. Karena itu tidak hanya akan membuat ruang terbuka, dan juga dapat menciptakan suasana hati menjadi lebih ketika berada di dalam kamar. Dalam hal tekstur, polos dan pola dalam warna yang sama dapat digunakan.


Ketika memilih furnitur, pilihlah hanya furnitur yang Anda butuhkan. Pilih furnitur dengan konstruksi yang sangat simpel dan bersih. Hindari menggunakan ekses seperti ukiran hiasan dan hiasan lainnya.

Gorden. Anda dapat memilih untuk meninggalkan jendela telanjang. Jika Anda benar-benar membutuhkan tirai, memilih nuansa roman atau tirai yang terbuat dari bambu atau bahan sejenis lainnya.

Lighting. Di ruang tamu minimalis, pin lampu adalah cara terbaik untuk mempertahankan tampilan yang bersih sambil memberikan pencahayaan yang cukup untuk kamar Anda.

Itulah beberapa tips desain ruang tamu minimalis yang bisa Anda coba, untuk menta ruang tamu Anda.

Sumber: Dirumahku.com

Diberdayakan oleh Blogger.